01
Oct
10

Menggapai Mimpi….


 

SATU

(BAD DAY…. ARRRGGG….!!!!! %#^%^$%^@# )

Pagi ini aku ngerasa bête banget karena hari ini merupakan hari pertamaku akan menginjakkan kaki di kampus yang sebenernya nggak pernah terlintas sebelumnya di pikiranku untuk kuliah disana..Sebuah kampus swasta di kotaku serta jurusan yang sama sekali nggak pernah ku bayangkan yakni Teknik Informatika.

Pagi ini aku uring-uringan di tempat tidur pink ku, selimut tweety yang setia membungkus tubuh ku enggan ku singkirkan, walaupun dari luar kamar terdengar teriakkan ibuku yang hampir setara dengan gaungan lagu Jump milik Simple Plan dari stereo ku yang sengaja ku setel keras-keras, aku sedikitpun tak bergeming.

“Buuk-buuk-buuk”, ibuku mengetuk pintu kamarku eeh…salah bukan mengetuk tapi tepatnya menggebuk pintu kamarku..

“Lolaaaaaaaa….!!!!!!!! Lola Nurpratiwi……!!!  bangun Nak..!!! hari ini kan hari pertama masuk kuliah…!!!  Ntar bias-bisa kamu terlambat lho… ini udah jam Sembilan… ayo cepet bangun trus mandi…!! ”  Ibuku terus berteriak-teriak dari luar kamar.

“Iyaaaaaaaaaaaa……….!!! “  jawab ku singkat.

Walaupun kesadaran ku sudah terkumpul dari setengah jam yang lalu, aku enggan bangkit dari tempat tidurku. Ogah banget dech rasanya.. kuliah di kampus itu, apalagi jurusan yang aku ambil bener-bener baru buatku, aku sama sekali nggak ngerti tentang komputer kecuali word dan exel aja.  huuh..!!! biarin aja, telat-telat dikit nggak apa-apa khan..!!  gerutuku dalam hati.

Setelah asyik  berendam-rendam ria di kamar mandi dan puas menatap bayanganku di cermin, “Yeah… perfect.” Ucapku sambil mengacungkan telunjuk ke cermin dan berputar bak model yang sedang bergaya di depan kamera, akupun bergegas sarapan. Setelah sarapan dan berpamitan pada ibu, aku berangkat ke kampus dengan mengendarai motor bebek ku yang senantiasa menemaniku kemana saja. Motorkku melaju menyusuri jalan  dengan lincah, sambil mengendarainya, aku bersenandung nggak jelas .

Well, setelah tiba di kampus…. Fiuhhh, masalah besar telah menantiku. Aku terlambat nekk… kalo itu si nggak heran karena aku memang sengaja untuk telat. Tapi yang buat aku kesel nggak kepayang, itu tu lagaknya kakak tingkatku yang sok-sok jadi raja, merintah sini merintah sana, bentak sini bentak sana..!!! seenaknya  aja main bentak-bentak anak orang, ibuku aja yang udah mengandung, dan memelihara aku ampe segede gini nggak pernah membentakku seperti itu.

“Heh…!!! Kamu tau nggak, ini jam berapa, hah….!!! ” Bentak seorang kakak tingkat yang super duper gualak persis di depan mukaku, eehh… mbak hati-hati matanya seperti mau loncat keluar tuh. erangku…

Aku termegap-megap seperti ikan koi yang kekurangan air, hal ini bener-bener membuat aku shock berat. Baru hari pertama udah kena damprat, gimana hari-hari berikutnya??… Ibu.., aku mau pulang…. rintih ku dalam hati.

Melihat gelagat ku seperti itu, sontan kakak tingkat tersebut memasang tampang tambah galak dihadapanku, hal itu terlihat jelas dari raut wajahnya yang tirus dengan alisnya yang terangkat sebelah. Gilee bener ,mbak yang satu ini ternyata galak banget.. Seperti kata orang, kecil-kecil cabe rawit, tetapi menurutku mbak yang satu ini kecil-kecil cabe rawit+cabe kriting+merica satu kilo… komplit dech tuh pedesnya…!! makiku dalam hati.

“Heh..!! skali lagi aku tanya ini udah jam berapa???!!..” bentak mbak jutek itu kepadaku dengan lebih keras lagi.

Yeee… meneketehe… liat aja di jam tangannya sendiri….hallooo…, dirimu make jam tangan juga khan mbak jutek … Tentu saja perkataan itu di dalam hatiku, nggak dech kalo aku berkata seperti itu padanya, bisa-bisa diriku dibuat perkedel lagi hiiiiii….tatut…..

“Ja..jam setengah sebelas, mbak… “ jawabku terbata-bata sambil melirik cepat jam tangan kulit hitam yang terpasang manis di pergelangan tangan kananku. Sial kok aku seperti ini yaaa.. ketakutan banget kayak ngeliat hantu aja.. nightmare dech pokoknya..!!

“Trus…??” potonngnya singkat sambil berkacak pinggang.

Lha…. terus apa ??? emangnya trus..trus..trus… kayak kernek yang mengarahkan angkot lagi parkir ya mbak ?? aku membatin.

“Trus… apa mbak ?? “ dengan ragu-ragu aku bertanya.

“Trus ngapain kamu dateng jam segini… kamu pikir ini pasar..!!! seenaknya dateng kapan aja.. hah..??? Heii….. girl, kampus ini punya aturan..!! dan lagi calon mahasiswa baru seperti kamu berani-beraninya dateng terlambat… liat tuh temen-temen kamu yang lain, mereka semua nggak ada yang terlambat…. Dirimu jangan sok yah di sini..!!! Ospek baru dimulai besok, sekarang kamu udah buat kesalahan..!! hey… tau nggak, kamu udah telat satu setengah jam…!! ,“  Cerca mbak jutek tanpa jeda dengan microfon yang terdengar seperti radio rusak di telingaku,  karena suaranya yang cempreng menggelegar seantero aula. Belum lagi air hujan yang muncrat sana-sini.

Busseeet…… ini orang ngomel apa ngomel yak… puanjaaang buanget tanpa jeda, kayak kereta api aja.. ckckck.

“Ma..maaf mbak..” ucap ku sambil tertunduk menahan malu karena semua mahasiswa baru beserta kakak-kakak pembina tertawa melihat adegan pembantaian yang dilakoni aku dan mbak jutek sebagai pemeran utamanya. Fiuuuhh…. Waktu terasa begitu lambat….sangat lambat… Ya Allah, tolong…

Dengah ringsuh, akupun beranjak dari hadapan mbak jutek, tetapi tiba-tiba mbak jutek itu mengejutkanku lagi…. Alamaaak…!! Apa-apaan ini, belum puas dia mengomeliku sepanjang hariiii???. erangku pelan.

“Heh… kamu mau kemana?? Mau duduk yach..??? maaf yah… kamu nggak boleh duduk..!! kamu tetep berdiri di depan sini, biar di tontonin ama maba-maba yang lain, mengerti..!!”  ujarnya sambil berlalu meninggalkan aula untuk mengambil contoh properti yang harus di bawa besok ketika orientasi.

Hah..heh..hah..heh… emang nya aku apaan di panggil kayak gitu, eehh.. mbak, sopan dikit dong kalo manggil orang, aku khan punya nama, LOLA NURPRATIWI…tau !!! Protesku… dalam hati tentunya.

Waktu seakan-akan menertawakan diriku yang sedang tersiksa, sehingga waktu terasa sangat lambat… baru saja aku melangkahkan kaki menuju babak kehidupan ku yang baru, yakni mengenyam bangku kuliah yang selama ini kubayangkan sangat dewasa dan menyenangkan sebagai anak kuliahan….Eeee…malah apes di hari pertama..haduh… L

Akhirnya sepanjang waktu itu aku berdiri kikuk di depan ratusan maba dan kakak-kakak pembina yang secara otomatis memusatkan perhatian mereka ke arahku karena menjadi bulan-bilanan si mbak jutek..tek..tek..itu. Arrrgg….&#^%#^&^^@#!^!!!!

Tetapi… ada kejadian di sela bulan-bulanan mbak jutek yang membuat ku sakit perut nahan ketawa. Ketika mbak jutek itu terpeleset di hadapan ratusan maba akibat tali rafia yang dibawanya nggak sengaja terlilit di kakinya, keseimbangan yang buruk membuatnya tersungkur di lantai. Riuh gelak tawa para maba mengiringi kejadian tersebut.

“Diaaaaam…!!!! Diaaam….!!!  Ada yang lucu hah….!!!” Teriak mbak jutek memekakkan telinga.

Seketika itu juga ruangan aula hening kembali seperti kuburan, namun yang membuatku merinding, itu lho.. tatapan dingin nya kepadaku. Waduh… apalagi ini.. dia mendekatiku dan membisikkan sesuatu kepadaku.

“Kamu liat aja besok…!” desisnya dengan ancaman yang menakutkan.. tapi buat anak TK… hue..hehehe.

Lha… kok aku yang salah sih.. yeee…. Aku khan nggak ngelaakuin apa-apa ke dia, dia sendiri yang ngelilit kakinya pake tali raffia..ckckckck. Sepertinya besok merupakan hari yang berat buatku…aku bener-bener harus kuat mental nihh….. nasib..nasib…

Sekian dulu,,,,

By : elie_chan12

NB :  Mohon kritik dan saran nya yaaaaa….. ^^v


0 Responses to “Menggapai Mimpi….”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My Calendar….

October 2010
M T W T F S S
« Jul   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Chat

””

It’s Me….

Man Jadda Wajada...!!!!

(Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Akan Berhasil...!!! )

Translate

function googleTranslateElementInit() {
new google.translate.TranslateElement({
pageLanguage: 'id'
}, 'google_translate_element');
}


%d bloggers like this: