07
Jun
10

Tertegun…. ^_^


Dua hari yang lalu…. tak sengaja lewat depan SMA ku dulu… Senyum-senyum sendiri di atas motor yang melaju pelan, sambari memandang gedung SMA 2 yang nggak berubah jika dilihat dari depan…. “Sekolahku…oh…Sekolahku… penuh kenangan yang kau torehkan… ” ucapku samar…, hatiku berdesir ketika melewati lapangan basket sekolah yang terpisah dari gedung utama,…tanpa menunggu aba-aba, pikiranku langsung melayang ke 4 tahun silam…..” hahahaha lucu bangetz dey….😀 ” ujarku…, Akhirnya… aku memutuskan singgah ke gedung olahraga SMA 2 MATARAM….  Ku parkir motor di bawah pohon mangga yang dimana dulunya aku sering manjat disana saat olahraga berlangsung…hmm…,🙂 Langkah demi langkah terasa berkesan… aku duduk di salah satu koridor yang tepat mengarah ke lapangan basket… wow….. flashback 4 tahun silam….. posisiku sekarang persis sama seperti yang dulu… Seorang siswi SMA yang mengenakan seragam olahraga,, dengan rambut panjang sepinggang dan di kepang dua… temen-temen ku banyak yang meledekku muka desa….ckckckck, emang nya aku ney mirip muka desa ya….??? Lo muka kota seperti apa yaaaa…?? Bingung akuh jadinya…..🙂 mungkin itu karena penampilanku yang jadul,,, nggak seperti temen2 ku yang cewek.. dandan di salon.. yang rambutnya di blow…di rebonding…dan apalah namanya..,…. huuuh… !!cuape’ dey….🙂

Ku pandangi lapangan basket yang sepi… namun jelas tergambar dimataku saat pertandingan basket antar kelas XI IPA 1 dan XII IPA 1 berlangsung 4 tahun silam…… Saat itu aku duduk di kelas XI,,, Temen-temenku semua mendukung tim basket kelas kami… Namun entah mengapa aku tidak bergeming sedikitpun….. mendengar yel-yel aneh yang di teriakkan oleh temen-temen cewek di kelasku… Masa yel-yel nya kayak gini sey….  “ AYO XI IPA 1….!!! KALAHKAN MEREKA…!!! KALAHKAN MEREKA…!!!!  “  Yeeee…. Yel-yelnya nggak kreatif  banget…😦 Alih-alih, ngasi semangatzz….eeee… malah ribut adu yel-yel ama kakak kelas yang cewek…haduhh..  :(  Saat asyik dalam lamunanku…tiba-tiba seseorang bertubuh jangkung mendekati dan melemparkan sebuah handuk kecil ke arah ku….” Ehh..Cece Debon… ngelamun aja…!!!” Sontan diriku kaget.. “ Apa sih yang dilamunin..!! bukannya ngasi semangatz ama keke malah diaem,..!!! gimana sih..!! “  cerocos cowok yang penuh keringat menggunakan seragam basket sambil meneguk sebotol air mineral. Dia adalah sahabat karib ku semenjak kalas X…,,, Aku sering barantem, tertawa, menangis… ama dia.. 🙂 Pokoknya dia my best friend dech…🙂 Kami punya nama khas yakni cece dan keke.. kayak film2 mandarin githu dey… asem dech ntu… hahaha :D  Tapi yang nggak serunya ditambah embel-embel Debon and Tebon. Debon alias Dedare Bloon (Gadis Bodoh) kalo Tebon alias Terune Bloon (Laki-laki bodoh) sasak version….huh..😦

“Okey deh… ntar babak kedua tak kasi smangatzz yoo…!!! Keke Tebon.. ciayo-ciayo nii…!!! Hehehe “ J ujarku smabil cengengesan…, babak kedua pun  berlangsung…. Saat itulah sosoknya muncul… Sosoknya yang kalem,,, muncul sebagai pemain pengganti… Tiba-tiba  “Deg..deg..deg” jantungku berdebar kencang…. Sosok nya muncul sebagai penyelamat tim yang hampir kalah pada waktu itu… Sosok ini jarang terlihat… kok tumben ya aku bertemu dengannya…??? Pikiranku bertanya-tanya… padahal sudah satu tahun lebih bersekolah di SMA 2 Mataram, kok baru melihat sosoknya… Aku pun tertegun…. Aku bertanya ama temen di sebelahku… “Nggi…Pemain pengganti ntu sapa ya..??? kok jarang kelihatan,,, anak baru ya nggi… ?? “  Ujarku… “ Oo… yang itu…itu mah bukan anak baru… tapi dia emang jarang kelihatan ajaa…. Itu khan kakak kelas XII IPA 1 yang minjem sapu ama kamu kemaren El… masa lupa??? “  Haaaa…. Minjem sapu… apa iya ya..???  Oooo… aku teringat kemaren pas ada kerja bhakti di sekolah kebetulan kelas kami bersebelahan,, ada kakak kelas yang menjem sapu yang aku bawa…Saat itu aku lagi bersihin debu di jendela kaca kelasku… jadi,, ya aku kasi aja sapunya lewat jendela… Otomatis sosoknya nggak terlihat kareana dibatasi oleh tembok..😦 Temen-temenku…marah-marah ma aku karena aku lebih memihak ama tim basket kakak kelas daripada tim kelasku…. Yaaah… mo gimana lagii… hehehe😀 Sosoknya yang sederhana, kalem dan cool….. yang membuat dia begitu mempesona….😀 :D  Bagi orang, mungkin dia biasa saja… namun dimataku…dia sungguh jadi idola…😀 Keesokan harinya… aku ke kantin bareng temen-temen,, dan nggak sengaja noleh ke Musola… eee…tiba2 sosoknya ada di sana lagi khusyuk-khusyuk  nya sholat duha….  “ Weeeh… naaa ketahuan El ney… sapa ntu yang diliat… “ Kata sahabatku si Keke Tebon…. Dia ntu orangnya paling usil dan paling mengerti diriku…  “Eh..eh… nggak ngeliat sapa-sapa kok… “ elakku… Namun dasar si Keke Tebon.. lansung aja nyerocos… “OO… Mr.Ess yaaaaa… ??? “  Ujarnya…yang sontan membuat aku malu…  Mr.Ess sebenernya nama samaran aja di tulisan ku neee…. Hehhehe piss😀

Ternyata sahabatku ini kenal baik dengan Mr.Ess itu… dia menceritakan semua tentang Mr.Ess kepadaku…. Bagaimana sifatnya, orangnya seperti apa,,,darimana asalnya… Hmmm… aku menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh sahabatku ini,, kata demi kata… walaupun dia menceritakan yang buruk tentang dirinya… yang mungkin membuat cewek-cewek bakalan illfill dey pokoknya… namun aku heran.. diriku kok tidak terpengaruh sedikitpun dengan cerita itu ya..…Ya Allah… inikah yang dinamakan …. ???🙂 Hal tersebut sama sekali tidak merubah pandanganku terhadapnya, malah membuatku tambah simpati kepadanya.. berjuta rasa deu pokoknya….Sayang, Aku tidak lama mengenal sosok dirinya…. Hingga dia tamat SMA… dan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri di Mataram…

Kata orang dunia tidak selebar daun kelor…Apa iyaa??? Tapi menurut ku bener bangetz,,, karena walaupun Mataram kota kecil namun empat tahun terakhir ini aku tidak pernah lagi bertemu dengannya… hanya mendenngar kabar-kabar angin tentang dirinya dari sahabatku…..😀😀😀   Nah itulah sepenggal kisah yang sempat membuatku tertegun sejenak di gedung olahraga SMA 2 MATARAM dua hari yang lalu….. Masih banyak kenangan yang terukir manis semasa di SMA dulu,,, mulai dari persahabatan, cinta, benci, rindu, stress belajar dll…. Hahahaha😀 masa-masa terindah adalah masa-masa di SMA…. Yang akan selalu terkenang,,,, putih abu-abu… I’d Love U Much…. 😀😀 :D  So Tetep Smangatzz… Tuk jalani hidup kawan…😀


0 Responses to “Tertegun…. ^_^”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My Calendar….

June 2010
M T W T F S S
« May   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Chat

””

It’s Me….

Man Jadda Wajada...!!!!

(Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Akan Berhasil...!!! )

Translate

function googleTranslateElementInit() {
new google.translate.TranslateElement({
pageLanguage: 'id'
}, 'google_translate_element');
}


%d bloggers like this: